Kamis, 03 Januari 2019

Halo Pelangi

Hai! Bagaimana kabar kamu? Semoga baik ya...
Sudah 3 hari meninggalkan 2018, bagaimana rasanya? Tetap sama, atau banyak hal mulai terjadi??

Walau agak telat dan udah masuk di 2019, tapi saya pengen sepintas mengingat 2018.

Buat saya tahun 2018 itu menyebalkan. Banyak hal yang nggak enak terjadi di tahun ini. Rasanya berat kalo mengingat-ingat apa saja yang terjadi di tahun lalu. Ya..banyak sekali terjadi sampai-sampai bisa sebuku kalau di ceritakan. 

Tapi apa spesialnya cerita duka, kisah sedih atau sejenisnya jika di bagi. Yang ada hanya menambah hahaha. Dan yang terpenting, bukankah semua orang juga mengalami kesedihan. Jadi, peristiwa yang pilu dan berat bukan hanya milik saya sendiri. Meskipun saya tahu masing-masing orang punya permasalahannya sendiri, yang nggak bisa disamain.

Ngomongin soal resolusi, bisa dibilang hampir semua resolusi 2018 tak terlaksana. Sedih? Pastilah. Tapi ya gimana lagi, kadang hidup memang begini. Tak apa masih ada 2019, untuk melanjutkan resolusi yang tertunda.

Tapi sesungguhnya, tahun ini sepertinya saya tidak akan terlalu ngoyo dan banyak keinginan. Hanya ada beberapa yang harus tercapai (nggak sebanyak kemarin) 
Entah saya yang mulai nyerah, pesimis atau usia makin naik jadi pemikiran juga makin realistis.
Kalian gitu juga nggak? hahha

Dipikir-pikir, masih ada kok hal yang menyenangkan di 2018, hmm biar saya ingat. Ahh.. iya tahun ini akhirnya bisa ikut salah satu kegiatan yang lama saya inginkan. Baiklah, akhirnya saya tahu di tahun 2018 tak seluruhnya menyebalkan heheh. Mungkin kalau kalian jika merasa 2018 menyedihkan, ingat-ingat lagi coba (buat file instagram, atau media sosial lain mungkin ketemu hehe) pasti ada sedikit yang menyenangkan. Iya kan?

Meskipun 2018 terasa banyak kepiluan (maafkan kedramatisan ini ya heheh) tapi rasanya justru tahun lalu mengajarkan banyak hal dengan cara yang lebih "tegas". Bikin saya lebih kuat, nggak gampang menye-menye dengan suatu permasalahan. Belajar untuk memaksa diri agar lebih lapang.
Karena masalah kayaknya nggak akan bakal berhenti deh. Jadi hati kita yang perlu kita lapangkan biar bisa menerima segala ujian lebih bijak.

Dan selamat datang dua ribu sembilan belas. Saya yakin akan banyak kejutan lain yang akan datang di tahun ini, tapi semoga kejutan yang positif hehe.

Semoga di tahun ini akan lebih banyak kebaikan datang pada saya, dan pada kalian semua, jadi pribadi yang lebih baik kemarin.

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar