Selasa, 19 Juli 2016

Sudut Pandang

Hai! Salam kenal
Selamat datang di Blog saya yang masih baru ini, semoga betah ya :)
Seperti namanya Mari Bercerita, disini saya akan menuliskan cerita, dan opini saya tentang segala banyak hal.

Nah postingan pertama ini saya mau bercerita tentang sudut pandang. Baiklah semua tentu ngerti ya apa maksud dari sudut pandang. Saya cerita ini karena ingat sebuah kejadian.


Saya punya cerita, ada teman ketika melihat langit mendung begitu kawatir karena tak lama lagi akan hujan dan bisa mengambat aktifitas atau bahkan ada teman lain yang bisa jadi mereka tak suka hujan tanpa alasan.


Kalau saya sendiri dari dulu selalu suka hujan, jangan tanyakan kenapa ya. Setiap mendung datang saya justru betah untuk berada di luar ruangan sambil menanti turunnya hujan. Kalau melihat ribuan bulir air turun dari langit rasanya saya punya banyak pasukan yang hadir dibumi mengajak saya bermain. Terdengar berlebihan mungkin bagi yang membaca, namun memang itu yang saya rasakan (beneran ga boong) Hahaha.

Hujan, basah, cucian nggak kering, menghambat kegiatan memang benar.
Hujan, menyenangkan, seru, menghibur, bermain, itu juga benar.
Hujan hanya menjadi satu dari sekian banyak contoh kecil tentang sudut pandang.


Inti ceritanya bukan itu sih >_<, hanya saja kadang apa yang kita lihat tidak sama dengan yang orang lain lihat, dan sebaliknya ya. Karena itu alangkah menyenangkannnya ketika sama-sama tidak memaksakan orang lain untuk memiliki pandangan yang sama dengan kita.
Dan sekali lagi tidak ada yang salah dengan pendapat apapapun karena itu hanyalah persoalan sudut pandang.

Kadang apa yang orang lain anggap benar belum tentu menurut kita benar, pun juga sebaliknya.

Jadi belajar untuk menghargai pendapat orang lain, belajar untuk nggak maksain orang lain untuk menyepakati apa kita pikirkan. Saling sharing adalah hal baik yang bisa kita lakukan memperluas cara berpikir kita pastinya.

Dan yang paling penting lagi ketika ada oranglain yang meragukan mimpi besarmu tak perlu dirisaukan cukup tersenyum dan percaya bahwa kau mampu melakukannya.




Dan pastinya masing-masing orang punya sudut pandang yang berbeda. Iyalah ya😂😂 tiap orang punya kebiasaan adat budaya dan perbedaan lainnya. Yang penting sekali lagi sama-sama saling menghargai yak😊.

Sudah dulu untuk cerita pertama saya ya, semoga betah buat baca postigan berikutnya ya 😄😄😄

cc : Foto diambil dari Candi Ijo Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar